Error 210

Halo sahabat Laysander saat ini kami akan berbagi tips jika mesin sahabat terjadi kendala ketika mesin dihidupkan akan tetapi carriage tidak bergerak / inisialis. 

PERTAMA

Sahabat Laysander bisa lakukan pengecekan ke tombol Carriage Release apakah sudah menyala atau belum, Jika sudah menyala dan ternyata masih tidak Inisialis sahabat Laysander periksa ke bagian belakang mesin tempat servo driver apakah terdapat error seperti foto berikut. 

error 210

Jika terjadi error seperti diatas sahabat bisa lanjutkan ketahap berikutnya dan jika seperti foto diatas sahabat bisa hubungi tim support kami.

KEDUA

Selanjutnya demi keamanan sahabat Laysander kita matikan kembali mesin tersebut dengan menekan Tombol Emergency Stop , Lalu lakukan pemeriksaan terhadap socket serta kabel yang terhubung antara motor dengan drivernya, pada kasus umumnya itu dikarenakan kabel terlepas / kendur di bagian socket.

KETIGA

Jika langkah kedua sudah dilakukan akan tetapi hasil masih terdapat error kemungkinan besar terjadi kerusakan pada motor dan disarankan penggantian unit baru.

Jika masih menemukan kesulitan lain sahabat bisa menghubungi team support kami 0800 133 5577

Terima kasih

Leave a Comment

× Bisa kami bantu?